Jumat, 08 Maret 2019

Ingin Bikin Artikel Viral Di Medsos? Intip Rahasianya Berikut Ini!


Media sosial dalam perkembangannya menjadi suatu wadah terbesar yang dapat diandalkan dewasa ini. selain sebagai tempat menampung informasi, fungsi media sosial sangat banyak dan beragam. Fungsi tersebut antara lain sebagai alat komunikasi, sebagai pendukung bisnis serta sebagai sarana belajar atau memperoleh pengalaman.
Sekarang ini, konten-konten banyak sekali dibuat dengan berbagai tujuan. Keefektifan dan keefisienan media sosial dianggap sebagai naungan yang tepat untuk mempromosikan tujuan seseorang. Misalnya saja Anda mengelola sebuah website atau blog, media sosial bisa Anda jadikan ajang promosi.

CARA MEMBUAT ARTIKEL VIRAL DI MEDIA SOSIAL

Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana teknik yang baik agar konten artikel viral di media sosial? Padahal Anda tahu sendiri konten artikel banyak sekali ragamnya dan berpeluang menjadi viral. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut rahasia membuat artikel Anda menjadi viral di media sosial:

KUALITAS KONTEN

Bukan hal rahasia lagi jika kualitas konten menjadi penentu sebuah situs dianggap baik. Kualitas konten biasanya memiliki artikel dengan judul yang menarik. Yang perlu diingat, usahakan artikel tidak copy-paste. Hal tersebut sangat tidak disukai pihak google maupun pembaca. Plagiasi sekarang ini menjadi kejahatan yang serius yang perlu diberantas. Maka, usahakan artikel yang Anda buat orisinal dan mengandung informasi yang bermanfaat.

MEMPENGARUHI EMOSI PEMBACA

Emosi pembaca dapat dipengaruhi dengan tulisan yang dapat menyentuh hati dan pikiran mereka. cara termudah adalah menempatkan diri sendiri sebagai pembaca. Memahami apa yang dibutuhkan pembaca serta mencari solusi atas permasalahan yang sering dihadapi pembaca lewat tulisan Anda. Jika Anda sudah dapat mempengaruhi emosi pembaca bukan tidak mungkin artikel yang Anda tulis menjadi artikel viral karena sering dibagikan dari satu pembaca ke pembaca yang lainnya.
BACA JUGA: INGIN BANGUN BLOG UNTUK GOOGLE ADSENSE? LIHAT CONTOH BLOGNYA BERIKUT INI!

PILIH WAKTU YANG TEPAT

Dalam membagikan artikel yang Anda tulis di media sosial atau dalam situs Anda mohon perhatikan waktunya. Ketepatan waktu memposting atau membagikan artikel sangat berhubungan erat dengan viralnya suatu artikel. Bagikan atau posting artikel pada jam-jam yang sekiranya pembaca sedang santai dengan gadget mereka. biasanya waktu yang paling tepat adalah sekitar pukul 1 siang atau 7-8 malam. Jika ingin artikel viral hindari posting atau share pada jam-jam sibuk, karena biasanya seseorang akan sibuk juga dengan rutinitas mereka.

PERHATIKAN TARGET PEMBACA

Artikel bisa viral jika Anda memperhatikan target pembaca artikel Anda. Anda harus mengetahui segmen pembaca konten Anda. misalnya target pembaca adalah anak muda. Usahakan menggunakan gaya bahasa yang lebih santai dan mudah dipahami. Hal tersebut akan afektif meningkatkan jumlah pembaca yang berpotensi menjadikan artikel yang Anda tulis menjadi viral.

PILIH MEDIA SOSIAL YANG TEPAT

Ketika Anda ingin membagikan tulisan Anda ke banyak media sosial, pilihlah media sosial yang tepat. Tepat disini bukan berarti semua jenis media sosial tidak berpeluang menjadikan artikel Anda viral. Tetapi, pilihlah media sosial yang mempunyai basis pembaca yang sesuai isi artikel. Facebook cenderung mempunyai basis pembaca yang beragam dengan tingkat pendidikan mulai atas sama bawah. Jika dirasa artikel Anda cocok membidik target seperti merek, Anda boleh membagikan media sosial facebook.

Demikian rahasia membuat artikel viral yang perlu Anda perhatikan. Semoga pembahasan ini menjadi referensi Anda dalam membuat artikel yang bisa menjadi viral dan bermanfaat bagi semua pembaca.


#artikelviral #viral #artikel #jasapenulisartikel #jasapenulisartikelmurah #penulisartikel #penulisblog #jasapenulisblog #hokiwriter #hoki_writer #googleadsense #jasaadsense #jasapembuatanartikel #jasapenulisanartikel #penulisanartikel #artikelonline #artikelmurah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami