Sabtu, 09 Maret 2019

Blogger Jangan Pakai Facebook Instant Artikel, Ini Alasannya!


Seiring waktu yang berkembang semakin pesat, penggunaan media sosial untuk mendulang pundi-pundi uang juga semakin terbuka lebar. Salah satunya adalah layanan iklan yang diberikan dikembangkan oleh pihak facebook. Facebook meluncurkan facebook ads mereka yang biasa disebut facebook instan artikel. Apa fungsi dari facebook instan artikel. Seperti yang semua orang ketahui, fungsi atau tujuan utama dari perancangan facebook instant artikel adalah memberikan kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel yang dimuat di facebook.
BACA JUGA: Jangan Takut! Sekarang Pembayaran Adsense Bisa Langsung Lewat Transfer Bank, Ini Buktinya!
Bagi blogger sebenarnya hal ini adalah berita baik. Bagaimana tidak? Tulisan di blog atau website Anda akan banyak keluar dan kemungkinan dibaca lebih banyak orang ketika menggunakan facebook instant artikel atau biasa di singkat FIA. Apalagi syarat menjadi publisher menggunakan FIA sangat mudah dan tidak ribet. Menjadi penulis di FIA tidak terlalu membutuhkan teknik yang tepat.

Selain itu, publisher hanya diharuskan memiliki fanspage facebook sebagai media dan tempat menulis artikel. Fanpages inilah, yang akan berperan sebagai akun. Fanspages terdiri dari peletakan ID iklan, pembayaran iklan, tempat share konten artikel dan lain sebagainya.

ALASAN BLOGGER DILARANG PAKAI FACEBOOK INSTANT

Namun, selain mempunyai kelebihan yang menguntungkan ternyata blogger tidak sarankan untuk memakai FIA sebagai tempat promosi maupun menghasilkan rupiah. Apa alasannya? Berikut akan dijabarkan lebih spesifik.

TAMPILAN BLOG MENJADI KURANG MENARIK

Tidak adanya format yang didukung oleh pihak FIA menyebabkan blogger merasa kesulitan dalam memposting tulisan mereka. Biasanya blogger menulis dengan menggunakan format subheading hingga H6.  Sedangkan facebook hanya menyediakan subheading H1 dan H2. Hal tersebut menyebabkan tampilan blog menjadi kurang menarik sehingga banyak pengguna enggan mengunjungi apalagi membacanya.

TERANCAM TIDAK DITERIMA GOOGLE ADSENSE

Dengan menggunakan facebook instant artikel resiko yang diterima adalah kecil kemungkinan akan diterima oleh google adsense. Dari referensi yang saya peroleh, pihal google tidak terlalu merekomendasi media sosial seperti facebook. Google lebih menyukai pengunjung yang benar-benar mencari di mesin pencari yang disediakan oleh google.
Google  sendiri sebenarnya jauh lebih suka dengan pengunjung yang berasal dari mesin pencari, yaitu pengunjung organik. Hal yang seperti ini kerap disampaikan lewat email penolakan adsense. Sehingga, google adsense akan lebih mementingkan traffic original dari google dibandingkan traffic pengunjung di facebook.

DOMAIN YANG DIANGGAP SPAM

Facebook sendiri sebenarnya belum membuat ketentuan tentang SPAM yang dapat mengancam para penulis blog di facebook. Hanya saja, facebook membatasi hanya 3 kali share di URL untuk satu pengguna atau blogger tersebut. Share satu-satunya fitur yang dapat digunakan untuk menaikkan CPM.

KURANG PRAKTIS

Seperti yang sudah diketahui, facebook membatasi penggunaan share minimal 3 kali dalam satu akun. Jika Anda ingin melakukan share dalam jumlah yang banyak, Anda bisa mensiasatinya dengan membuat akun facebook yang berbeda-beda. Hal tersebut tentu akan sangat merepotkan dan kurang praktis. Selain itu, tidak bisa efisien karena memerlukan perangkat HP dan nomer ponsel yang berbeda pada setiap penggunaan akunya.

Ada banyak pro kontra mengenai penggunaan facebook instan artikel untuk seorang blogger. Sebenarnya ada keuntungan dan kelemahan sendiri-sendiri antara FIA dengan media blog biasa. Pada FIA menggunakan satu paket dengan iklan yang biasa muncul. Semua keputusan kembali pada Anda. Yang perlu Anda ingat adalah sesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai seorang konten blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, sebagai referensi jika ternyata Anda mengalami dilema menentukan pilihan yang dirasa tepat.



#facebookinstant #facebook #caradapatuangdarifacebook #uangdarifacebook #bisnisonline #onlinebusiness #jasapenulisartikel #jasapenulis #jasapenulisartikelonline #jasapenulisartikelmurah #pesanartikel #beliartikel #jasahokiwriter #jasapenulisartikelhokiwriter #jasapenulishokiwriter #hokiwriter #blogger #tipsblogger #uangdariblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami