Senin, 11 Maret 2019

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Pengunjung Malas Membuat Komentar Di Blog Milikmu!

Pengunjung blog adalah salah satu aspek terpenting dalam menunjang kualitas suatu blog. Pengunjung blog juga terdiri dari ragam karakter yang menjadikan aktivitas ngeblog menjadi lebih berwarna. Salah satu tipe pengunjung yang terasa unik adalah tipe silent rider. Dan banyak dari kita semua yang lebih sering memiliki karakter dengan tipe ini. silent rider sendiri merupakan tipe pengunjung yang enggan memberi komentar apapun ketika mengunjungi sebuah blog.
Baca Juga: Malas Update? Ini yang Kamu Dapat, jika Suka Update Blog Setiap Hari!

ALASAN PENGUNJUNG MALAS KOMENTAR DI BLOG

Sebenarnya bukan tanpa alasan para pengunjung lebih memilih menjadi silent rider. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi rasa malas ketika memutuskan komentar di blog. Lalu, kira-kira apa alasan para pengunjung enggan berkomentar dan memilih menjadi silent rider? Kami mengulasnya sebagai berikut ini!

CARA BERKOMENTAR YANG DIANGGAP RIBET

Konsep yang dibuat dalam berkomentar di blog agaknya terlalu sulit untuk dilakukan. Ada kode-kode keamanan yang harus ditulis terlebih dahulu membuat sebagian enggan melakukan. Hal itu dirasa akan mempersulit dirinya sendiri, sehingga banyak orang memilih tidak berkomentar di blog Anda. Selain mempersulit pengunjung, untuk menulis kode sebelum berkomentar juga akan banyak menyita waktu. Jika kamu bisa mengatasi hal kecil tapi penting tersebut. Dapat dipastikan kredibilitas blog kamu akan semakin berkembang.

BLOG YANG TIDAK UPDATE

Banyak sekali blogger yang membuat konten tetapi dianggap kurang serius memelihara blog milik mereka. entah ada satu lain hal yang membuat mereka malas. Yang jelas hal tersebut membuat blog mereka lama kelamaan akan di tinggalkan. Pengunjung pun enggan komentar di blog karena merasa tidak ada gunanya karena blog dipastikan tidak berpenghuni. Sikap profesionalitas seorang blogger akan menentukan bagaimana blog bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

RESPON DARI PEMILIK BLOG

Komunikasi dikatakan baik bila ada timbal balik antara kedua pelaku komunikasi. Jika salah satu tidak ada keinginan merespon balik, pengunjung blog pasti merasa kurang dihargai. Alhasil, mereka akan malas berkomentar lagi dan memilih pergi meninggalkan blog kita. Respon yang lambat juga akan mempengaruhi suasana hati pengunjung. Mereka akan menganggap pemilik blogger tidak serius dalam menanggapi komentar. yang lebih parahnya mereka memutuskan tidak akan pernah kembali lagi membaca blog kamu. Untuk itu usahakan membalas secepat mungkin komentar para pembaca dengan kalimat yang positif.

BLOG YANG LAMBAT

Alasan lainnya yang membuat pengunjung malas komentar di blog kamu adalah blog yang lambat. Akses blog yang sulit dibuka biasanya disebabkan oleh server yang tidak mumpuni atau juga tampilan yang terlalu berlebihan. Pengunjung pasti merasa jengkel karena harus menunggu lama untuk dapat berkomentar. Pelajari apa yang menyebabkan suatu blog lambat dan temukan solusinya.

KONTEN ARTIKEL TIDAK MENARIK BAGI PENGUNJUNG

Kita sebagai seorang blogger memang dituntut menguasai berbagai informasi yang bermanfaat bagi pembaca setia kita. Akan tetapi, tidak semua blogger mempunyai kemampuan yang sama dalam mengolah konten yang menarik bagi pengunjung. Seorang blogger dapat tumbuh baik dan menghasilkan konten yang bermanfaat ketika ingin selalu belajar dan memperbaiki kesalahan. Sehingga para pengunjung senang komentar di blog dan menjadikan komunikasi yang aktif dengan kamu.
Kunci utama berkembangnya suatu blog adalah keinginan setiap blogger menampilkan yang terbaik kepada pembaca setia agar terjadi komunikasi yang baik dalam berkomentar. Semoga artikel ini bisa membantumu mengatasi permasalahan dalam menangani sepinya pengunjung yang berkomentar di blog yang kamu miliki. 


#pengunjungblog #pengunjungweb #blog #penulisblog #trafficblog #jasapenulisartikel #jasapenulis #jasapenulisonline #jasapenulis #jasapenulisfreelance #updateblog #blog #updateartikel #update #komentardiblog #komentar #blog #komentarblog #blogkomentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami