Jumat, 22 Maret 2019

Ranking Website Milikmu Merosot hingga di SERP Google? Ini Alasannya!


Bagi seseorang yang berkecimpung di dalam dunia internet marketing seperti mempunyai website atau blog, mengalami traffic yang turun dengan drastis adalah suatu musibah yang besar. Hal itu akan berdampak penurunan pengunjung yang dapat menyebabkan suatu website bisa saja gulung tikar. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan rangking website merosot. Kasus yang lain bahkan ada website yang terkena SERP oleh pihak google.
BACA JUGA: UPDATE ALGORITMA GOOGLE JANGAN TERLALU SERIUS DIPIKIRKAN, INI CARA MENGHADAPINYA!
Hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengelola website atau blog. Apalagi sekarang banyak orang menjadikan aktivitas internet marketing sebagai penghasilan utama. Jika website yang dimiliki memiliki traffic yang rendah, dapat dipastikan akan mengancam mata pencaharian yang selama ini kamu kelola.

ALASAN RANGKING WEBSITE MEROSOT

Google sebenarnya tidak asal memilih ketika memutuskan sebuah website terkena SERP dan menurunkan posisi rangking website atau blog. Ada beberapa alasan yang menjadi dasar kenapa terjadi penurunan yang terkesan tiba-tiba. Apa saja alasannya? Berikut akan dibahas.

ALGORITMA GOOGLE YANG BERUBAH

Sekarang google cenderung mengedepankan situs-situs original dengan melakukan perubahan pada algoritma google. Perubahan algoritma yang lebih ditingkatkan oleh google otomatis menyebabkan posisi traffic menjadi berubah-ubah. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Jika memang situsmu mengandung konten yang orisinal dan selalu update tidak akan mempengaruhi posisi situs yang kamu kelola menjadi turun atau down oleh perubahan algoritma yang dibuat oleh google.

ADANYA GOOGLE HONEYMOON

Istilah google honeymoon biasanya dipakai ketikan sebuah situs website atau blog yang tergolong baru menempati posisi puncak dalam pencarian di google. Dan hal tersebut tidak bertahan lama. Biasanya fenomena ini terjadi ada penyebabnya. Salah satu penyebabnya adalah google ingin mengetahui seberapa relevan situs baru tersebut.

SITUS YANG MENGANDUNG MALWARE

Google akan sangat teliti dan dapat mendeteksi sebuah situs yang mengandung malware berbahaya. Google sangat melindungi penggunanya dengan membuat proteksi yang dapat menyarankan pengguna untuk tidak mengunjungi situs yang mengandung malware. Situs yang mengandung malware berbahaya di dalamnya akan sangat mempengaruhi traffic yang diperoleh. Rangking website akan terjun bebas ke posisi paling bawah. Bahkan tidak segan-segan google akan melakukan upaya perlindungan yang terbaik seperti membacklist situs kamu.

KONTEN HASIL PLAGIASI

Hal ini sangat fatal karena selain tidak mencuri karya orang lain, mengcopy paste konten adalah hal yang memalukan. Google tidak akan memberikan toleransi kepada pengguna website jika ketahuan melakukan plagiasi. Kamu boleh mendapat inspirasi dari sebuah tulisan lalu kemudian kamu tulis ulang dengan kalimatmu sendiri. Google sangat mengapresiasi ide yang orisinal karena itu merupakan karya yang patut dihargai. Jadi, jangan coba-coba melakukan plagiasi apapun ketika menulis konten. Konten yang baik bisa dipelajari asal kamu mau mengasah kemampuan menulismu secara kontinu.

HUKUMAN GOOGLE SANDBOX

Google sandbox adalah hukuman yang diberikan ketika situs kamu menyalahi peraturan yang sudah ditetapkan oleh google. Biasanya website atau blog yang melakukan SPAM akan terindikasi oleh google dan mendapat hukuman dengan dimasukkan ke dalam sandbox. Akibatnya tentu website atau blog yang kamu punyai tidak akan muncul dalam pencarian di google. Jika sudah terkena sandbox akan sangat susah kembali ke awal lagi.

Itulah beberapa alasan kenapa rangking website milikmu merosot bahkan di SERP oleh pihak google. Usahakan menghindari aktivitas yang akan memicu pihak google memberi hukuman. Kewaspadaan menjadi point penting untuk dilakukan disamping menghasilkan konten yang benar-benar berkualitas.


#rangkingwebsite  #blogging      #tipsblogging     #hokiwriter        #hoki_writer      #jasapenulisfreelance   #penulis                 #jasafreelance
#website             #rangking            #googleadsense               #SERP   #jasapenulis       #jasapenulisartikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami