Sabtu, 02 Maret 2019

Penasaran Seperti Apakah Tipe Pengunjung Blog yang Suka Mampir? Ini Jawabannya!


Pengunjung atau pembaca artikel di blog adalah satu piranti yang tidak dapat dipisahkan dari fungsi blog itu sendiri. Blog tanpa pengunjung hanya akan menjadi wadah cerita yang tidak tahu kejelasannya. Begitu pula sebaliknya, pengunjung blog tanpa isi bacaan yang bagus sama halnya tidak pernah memperoleh suatu manfaat dari aktivitas membaca.

MENGENAL TIPE PENGUNJUNG BLOG YANG SERING MAMPIR

Aktivitas ngeblog dengan mendapatkan pengunjung terbanyak tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Blogger akan merasa jerih payahnya ada yang menghargai. Namun, tidak semua blogger suka dikunjungi. Kira-kira apa alasannya? Karena ada beberapa tipe pengunjung yang sedikit membuat rasa tidak nyaman, hingga mengganggu.
Baca Juga: Suka Ngeblog tapi Sibuk? Inilah yang Akan Kamu Dapatkan Jika Ngeblog Menggunakan Smartphone!
Wajar saja jika sebagian blogger akan sangat hati-hati terhadap tipe pengunjung blog seperti ini. Apa saja tipe-tipe pengunjung blog yang perlu Anda ketahui, berikut kami mengulasnya:

TIPE PENGERTIAN

Tipe pengunjung jenis ini sangat disukai dan dinanti-nanti semua blogger. Betapa tidak, tipe pengunjung ini akan senang hati menghargai tulisan yang Anda buat dengan cara berkomentar positif dan membangun. Ketika blog Anda ramai dengan komentar positif tentunya akan berdampak baik bagi kenaikan trafik blog. Hal ini terjadi, karena tulisan kita mendatangkan manfaat pagi pengunjung yang membacanya. Kualitas blog Anda pun akan semakin meningkat dan tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog yang Anda tulis.

TIPE YANG SEKEDAR MAMPIR

Pengunjung dengan tipe ini banyak sekali ditemukan. Istilah yang dipakai adalah blog walking. Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, lalu meninggalkan komentar pada blog tersebut. Tujuan dari blog walking adalah mendapatkan back link yang akan menuju blog mereka. Jadi, mereka dipastikan akan berkomentar, namun ketika Anda membalas kemungkinan besar mereka tidak akan membalas lagi balasan kita. Bisa dibilang hanya seperti meninggalkan jejak atau sekedar mampir sebentar.

TIPE SILENT RIDER

Ciri khas dari seorang pengunjung silent rider adalah membaca diam tanpa berkomentar apapun. Memang sikap ini terasa lebih baik dari pada berkomentar yang negatif. Namun, pengunjung blog tipe silent rider ini terkesan tidak peduli dan mementingkan diri sendiri. Biasanya jika mereka sudah mendapatkan informasi yang diinginkan mereka enggan berkomentar lalu kemudian pergi tanpa meninggalkan jejak. Tipe jenis ini menjadi mayoritas tipe pengunjung saat ini.

TIPE PROMOSI

Pengunjung dengan tipe ini Cuma mempunyai satu tujuan yaitu berpromosi tentang produk jualan mereka. Tipe pengguna ini sengaja mengunjungi blog dan memanfaatkan kolom komentar sebagai ajang promosi gratis mereka. hal ini sangat menjengkelkan. Karena blog Anda akan dipenuhi dengan komentar SPAM yang tidak berfaedah. Selain itu juga mengganggu tampilan pada kolom komentar. Pengunjung jenis ini juga tidak akan pernah membaca tulis yang Anda tulis karena tujuan utamanya memang bukan untuk membaca.

TIPE PENGKRITIK

Tipe pengunjung seperti ini biasanya bertujuan mengkritik isi tulisan kita sampai gaya menulis dan tanda baca yang benar. Jika tulisan Anda memang terjadi kesalahan, cara terbaik adalah menerima kritik yang bisa membangun. Anda akan belajar lebih baik dari sebelumnya. Tetapi jika kritik yang disampaikan bertentangan dengan kenyataan, dapat dipastikan Anda sangat terganggu dengan tipe pengunjung seperti ini.

TIPE STALKER

Tipe pengunjung blog jenis ini biasanya berniat mengunjungi blog seseorang yang mereka kenal. Mereka biasanya penasaran dengan isi blog Anda. Rasa penasaran itulah yang mendorong mereka secara tidak langsung akan mengunjungi setiap tulisan pada blog Anda.


Itulah tipe-tipe pengunjung blog yang patut Anda ketahui. Apapun tipe pengunjungnya, yang terpenting yang harus diperhatikan adalah kualitas tampilan blog dan tulisan Anda. Orang akan dengan sendirinya berkomentar baik jika memang tulisan Anda patut mendapat komentar positif. 

#pengunjungblog #pengunjungweb #blog #penulisblog #trafficblog #jasapenulisartikel #jasapenulis #jasapenulisonline #jasapenulis #jasapenulisfreelance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami