Kamis, 14 Maret 2019

Mau Coba Bikin Blog Banyak? Perhatikan Dulu Untung Ruginya Di Bawah Ini!

Aktivitas blogging memang merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi sekarang dari blog kita bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Selain itu, yang suka dengan hobi menulis tentu hal ini akan cocok sesuai passion yang kamu inginkan. Bikin blog sebenarnya gampang-gampang susah. Yang perlu kamu perhatikan agar kualitas blog kamu terlihat baik adalah konsistensi. Sikap itu perlu dipupuk dari awal hingga akhir kegiatan blogging menjadi sesuatu yang bermanfaat.
Baca Juga: Yang Masih Bingung Tahapan Menghasilkan Uang dari Jasa Penulisan Blogging, Coba Perhatikan Ini Dulu!
Dewasa ini, tak jarang orang membuat blog tidak hanya 1 situs saja. Apa yang mendasari orang membuat banyak blog untuk dijalankan sekaligus? Apa keuntungan yang mereka dapat? Adakah kelemahannya juga? Berikut untung rugi yang harus diperhatikan ketika kamu mau mencoba bikin blog dalam jumlah banyak.

KEUNTUNGAN

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memutuskan membuat blog dengan jumlah lebih dari 1 seperti:

Dapat membuat konten dengan tema yang berbeda-beda - Biasanya seorang penulis tidak hanya memiliki suatu bidang tulisan yang dikuasainya. Banyak sekali penulis memiliki talenta atau ketertarikan berbagai bidang. Nah, keuntungannya ketika kamu membuat blog dengan jumlah banyak, kamu dapat memposting tulisan sesuai tema konten. Karena biasanya jika kamu menggabungkan beberapa konten tema menjadi satu blog itu akan mempersulit pengunjung ketika mencari tau tema yang sedang mereka cari. Selain itu blog yang kamu buat secara terpisah pisah akan menimbulkan kesan niche (khusus) dan terlihat lebih profesional.

Blog terlihat lebih rapi - Jika kamu mempunyai banyak blog. Dapat dipastikan blog yang kamu bikin akan terlihat lebih rapi. Hal itu karena tidak tercampur-campur dengan tema yang lain. Selain itu memudahkan pembaca jika berkunjung. Selain keuntungan, memiliki blog banyak ternyata juga memiliki kelemahan. Apa saja? Berikut kami jabarkan.

KELEMAHAN

Kelemahan memiliki lebih dari satu blog ternyata lebih banyak dari keuntungan yang bisa kamu dapat, seperti:

Fokus akan terbagi - Memang tidak bisa dipungkiri, memiliki blog lebih dari satu akan membuat tampilan blog lebih rapi dan enak dilihat. Tetapi yang sering tidak kita sadari adalah mengoperasikan blog dalam waktu bersamaan akan menghilangkan fokus atau perhatian kamu dalam satu hal. Kamu akan sulit menjalankan semua hal dalam waktu yang relatif berdekatan.

Sulit membagi waktu - Waktu adalah uang. Mungkin pepatah itu ada benarnya jika dikorelasikan dengan aktivitas blogging yang kamu tekuni. Jika kamu memutuskan bikin blog lebih dari satu, hal yang paling berisiko adalah waktu. Biasanya orang akan cenderung kesulitan mengatur waktu ngeblog. Apalagi mengatur banyak blog sekaligus dalam satu waktu. Hal tersebut akan mengganggu aktivitas kamu di luar aktivitas ngeblog. Akhirnya, blog akan beberapa blog bisa saja terbengkalai dan malah terkesan tidak profesional.

Kualitas tulisan menurun - Hal ini wajar terjadi jika kamu memutuskan mengelola banyak blog. Kamu akan dituntut menghasilkan konten yang lebih banyak dari biasanya. Ini akan menghambat produktivitas kamu dalam menulis. Karena biasanya otak akan terforsir menulis lebih banyak tetapi mengesampingkan kualitas tulisan itu sendiri.

Kesulitan dalam berkomentar - Alasan keempat jika kamu memiliki lebih dari satu blog yaitu kamu akan kesulitan berkomentar di blog orang lain. Kamu harus memilih dari beberapa akan blog yang kamu miliki ketika ingin berkomentar. Hal itu akan sangat merepotkan dan tidak efisien.

Itulah untung ruginya memiliki akun blog dalam jumlah yang banyak. Sah-sah saja hal tersebut dilakukan. 

Tetapi alangkah lebih bijaknya ketika memutuskan bikin blog lebih dari satu kamu tahu konsekuensi yang kamu pilih agar kegiatan blogging tetap berjalan sesuai keinginan dan harapan. 

#bikinblog #blog #blogging #tipsblogging #bloggingtips #jasapenulisartikel #jasapembuatanartikel #artikelonline #jasapenulis #jasapenulismurah #jasapenulisartikelmurah #jasapenulisblog #jasaupdateblog #updateblog #blogwalking #hokiwriter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami