Sabtu, 16 Maret 2019

Yang Ngaku Jadi Blogger, Investasi Ini Wajib Kamu Lakukan! Ini Alasannya

Kegiatan blogging yang dilakukan seorang blogger saat ini memang banyak yang menjadikan sebagai sumber penghasilan utama. Tentu modal utama yang harus dipunyai adalah tekad yang kuat. Selain itu, kemauan untuk terus belajar menjadi lebih baik juga diperlukan. Hal lainnya adalah investasi ketika menjadi blogger. Pertanyaannya, apa itu investasi seorang blogger dan apa manfaat yang didapat dengan investasi. Nah, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang investasi apa yang wajib dilakukan, terlebih dahulu kita mengetahui apa maksud dari investasi saat blogging.
Baca Juga: Brand Itu Harus Punya Blog, Ini Alasannya Kenapa Harus Pakai Jasa Branding!
Arti investasi dalam arti luas adalah pembelian barang atau jasa untuk modal untuk produksi dalam suatu usaha. Jika dihubungkan dengan kegiatan blogging bisa dikatakan bahwa investasi dalam blogging adalah bentuk pembelian barang atau jasa sebagai penunjang aktivitas blogging agar berjalan maksimal. Manfaat investasi tentu saja mendapatkan penghasilan dengan traffic yang tinggi sehingga dapat menjadi pundi-pundi rupiah. Apa saja investasi wajib yang harus kamu punyai sebagai seorang blogger. Berikut ulasan dan alasannya!

1.      Laptop atau komputer

Penggunaan laptop dan komputer sebenarnya mempunyai fungsi yang sama. Namun, ada beberapa alasan seseorang cenderung memilih menggunakan laptop. Biasanya karena akses laptop lebih fleksibel. Seorang blogger wajib punya investasi barang berupa laptop atau komputer karena ini modal utama ketika menulis konten di blog. Kamu bisa memilih investasi laptop atau komputer tergantung kebutuhan dan budget kamu. Karena masing-masing mempunyai keunggulan dan kelemahan sendiri.

2.      Modem

Investasi yang kedua adalah koneksi internet. Investasi modem akan membantumu untuk membuka akun blog atau memposting konten yang sudah kamu tulis. Selain itu, seseorang blogger kadang-kadang dihadapkan dengan writer`s block. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut kamu boleh menambah wawasan dengan mencari bahan inspirasi melalui internet. Investasi modem dirasa sangat vital karena internet tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita.

3.      Smartphone

Kegiatan blogging akan semakin mudah dengan penggunaan smartphone. Hal tersebut karena alat elektronik satu ini lebih praktis untuk digunakan di mana saja. Investasi smartphone juga mempermudah kamu untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan blogging seperti misalnya, membalas komentar, blogwalking. Selain itu, smartphone membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan terkendali. Kamu bisa mengecek saldo akun paypal untuk memantau penghasilan atau bisa berkomunikasi dengan client secara cepat.
Baca Juga: Hanya 5 Menit, Dengan Cara Optimasi SEO Ini PenulisFreelance Bisa Sampai Di Halaman Pertama Google

4.      Penggunaan hosting dan domain

Penggunaan hosting dan domain pada blog milik kamu memang akan memberi kesan serius dan benar-benar profesional. Blog yang kamu punyai tidak terlihat abal-abal. Pengunjung akan dapat membedakan mana yang bermodal gratisan atau serius. Jika kamu memiliki dana lebih, kamu bisa melakukan investasi dengan membeli domain dan hosting. Harga domain dan hosting cukup terjangkau hanya dengan Rp 100 ribu per tahun maka Anda bisa mendapatkan domain. Sedangkan untuk hosting harga dipatok mulai dari Rp 10.000 per bulan. Tetapi, bagi Anda yang belum mempunyai dana lebih tidak perlu dipaksakan. Untuk sementara dapat menggunakan yang gratisan terlebih dahulu.

5.      Mengikuti kursus pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan dan kursus dengan bidang yang sesuai akan meningkatkan kemampuanmu. Baik itu kemampuan menulis konten atau melakukan caranya promosi. Kamu bisa kursus seperti internet marketing, cara menulis konten SEO, atau programming. Karena kemampuan blogger memang selayaknya diupgrade agar blog yang dikelola bisa berkembang pesat dan menghasilkan uang.

Dengan berinvestasi pekerjaan sebagai blogger akan lebih profesional. Lebih dari pada itu, investasi diatas juga sangat membantu kamu bertumbuh dan berkembang dalam mengelola blog secara berkualitas pula. Demi mendapatkan hasil yang maksimal tidak ada salahnya mencoba investasi yang telah dibahas di atas.


#investasi #investasiartikel #jasapenulisartikel #jasapenulis #penulisartikel #hokiwriter #jasapenulisartikel #jasapenulisartikelmurah #jasapenulisartikelberkualitas #artikelmurah #pesanartikel #jasa #investasionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami