Selasa, 19 Maret 2019

Ingin Bikin Konten Blog Jadi Ramai Visitor? Intip Tipsnya Berikut Ini!


Jika berbicara tentang situs website atau blog pasti tidak bisa dipisahkan dengan konten. Kehadiran konten adalah sebagai komponen yang penting dari bagian sebuah situs itu sendiri. Konten yang berkualitas menjadi salah satu ciri website atau blog dikunjungi banyak pengunjung.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan traffic situs yang Anda miliki. Misalnya saja melakukan blogwalking, bergabung dengan komunitas sejenis. Tetapi hal tersebut tidak akan membantu banyak dalam upaya mengembangkan website atau blog yang Anda miliki.

TIPS MEMBUAT KONTEN BLOG AGAR RAMAI PENGUNJUNG

Teknik yang paling manjur memang terletak pada kualitas konten blog. Seperti pengelolaan dan pembuatan konten yang baik agar visitor ramai berkunjung ke situs yang Anda kelola. Untuk itu berikut tips agar situs Anda ramai dikunjungi visitor, seperti:

SESUAIKAN ISI KONTEN SESUAI PASSION

Tema dan topik yang diambil untuk menulis konten bisa didapat dari mana saja. Tetapi alangkah lebih baiknya ketika Anda menulis konten website atau blog bisa disesuaikan dengan passion yang Anda miliki. Misalnya saja, Anda menyukai atau bahkan bekerja di bidang kesehatan, Anda bisa menulis konten bertema kesehatan. Bukan berarti Anda tidak boleh menulis tema di luar bidang kesehatan, tetapi dengan adanya passion atau bidang yang dikuasai akan membuat tulisan Anda lebih bermakna.
BACA JUGA: YANG BANGUN BISNIS, JANGAN LUPA GUNAKAN JASA PENULIS ONLINE. ALASANNYA MENGEJUTKAN!
Selain itu juga tulisan akan lebih original karena ditulis dengan pengalaman langsung, dan tidak berangan-angan. Visitor akan otomatis ramai mengunjungi situs Anda jika dirasa tulisan Anda benar-benar bermanfaat dan dapat dipraktekkan.

PENGELOLAAN KONTEN YANG BAIK

Ketika Anda mempunyai website atau blog, sistem pengelolaan yang baik juga sangat diperlukan. Pengelolaan konten bisa meliputi

Mengusahakan update blog secara berkala

Melakukan maintenance terhadap situs Anda

Menampilkan tampilan yang menarik seperti template, atau list konten

Pengelolaan konten blog yang secara kontinu akan mempermudah kerja Anda dalam mengelola situs yang Anda miliki. Selain itu, visitor juga akan senang mengunjungi situs Anda karena situs terlihat profesional dan nyaman untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

GUNAKAN TEKNIK COPYWRITING

Copywriting adalah teknik menulis yang untuk mempengaruhi pembaca dengan tujuan marketing. Kamu bisa menulis konten dengan teknik tersebut, tetapi yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu terlihat mecolok menawarkan suatu produk. Anda bisa memperhalus gaya bahasa yang ditulis dengan menulis manfaat dan kegunaan bagi kehidupan manusia. Konten dengan model seperti ini akan banyak dikunjungi visitor yang mencari informasi tentang manfaat suatu produk tanpa terkesan beriklan.

PILIH JUDUL YANG MENARIK

Sebelum memutuskan untuk menulis untuk konten blog Anda sebaiknya perhatikan kalimat yang akan Anda jadikan judul. Alasannya karena judul adalah hal pertama yang dibaca pengunjung. Oleh karena itu judul sangat menentukan seorang visitor melanjutkan membaca konten Anda atau meninggalkannya. Tipsnya, pilihlah judul yang menarik dan unik. Padukan kata demi kata yang akan mengundang rasa penasaran pembaca.

GUNAKAN TEKNIK AIDA

AIDA adalah singkatan dari kata Attention, interest, desire dan action. Anda dapat menggunakan teknik ini dan menerapkannya agar visitor ramai mengunjungi situs Anda. adapun yang dimaksud ke empat istilah tersebut adalah:

Attention adalah merangsang atensi pembaca agar menarik dan memutuskan membaca selanjutnya.

Interest adalah membuat pembaca semakin tertarik dengan membaca isi artikel yang Anda buat.

Desire adalah teknik memikat pembaca untuk membaca keseluruhan isi artikel dan maksud tulisan yang disampaikan.

Action adalah jika pengunjung merasa artikel ini bermanfaat, dapat dipastikan mereka mengikuti informasi artikel dan meubahnya menjadi tindakan. Atau bisa juga melaukan share ke media sosial mereka.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar website dikunjungi banyak visitor. Pastikan kualitas konten blog memang mempunyai kualitas diatas rata-rata. Diperlukan semangat dan kerja keras untuk mendapatkan itu semua.


#kontenblog    #blog   #blogging        #tipsblogging  #caramenulisartikel     #caramenulisblog        #menulisblog            #tipsmenulisartikel      #jasapenulis     #penulisartikel             #jasapenulisblog          #penulisblog    #hokiwriter            #hoki_writer    #jasapenulisartikelmurah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami